Main

Main

Kata Pengantar

Assalamualaikum wr. wb.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat dan hidayah-Nya, kami dapat membuat blog sebagai tugas Prakarya dan Kewirausahaan SMA Negeri 1 Magelang.

Kami sangat berharap agar blog ini dapat menambah wawasan dan berguna bagi para pembaca baik dari pihak sekolah maupun umum. Kami menyadari sepenuhnya bahwa blog ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, kami berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog ini untuk masa kedepannya.

Semoga blog sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Sebelumnya kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata-kata yang kurang berkenan dan kami memohon kritik dan saran yang membangun demi perbaikan untuk kedepannya.

Wassalamualaikum wr. wb.


Magelang, 4 Agustus 2015


Siswa Kelompok 6

Senin, 01 Februari 2016

Membuat sandal dari kertas koran :v

Berikut adalah cara saya membuat sandal dari kertas koran:

Alat dan Bahan: 
1. Kertas koran
2. Sandal selop bekas dari hotel
3. spidol
4. Gunting
5. Cutter
6. Lem
7. Lidi











 Langkah-langkah:

1. Lipat koran menjadi 2, lalu lipat, lem setiap bagian, banyaknya bagian anyaman yg dibuat berdasarkan besar anyaman dan besar kaki anda.
2. Setelah selesai melipat koran, anyamlah dengan berseling seling, lemlah bagian yang bersentuhan, usahakan tidak ada bagian yang renggang.
3. Setelah menganyam, ambil sandal selop bekas hotel, lalu jadikan sandal tersebut sebagai cetakan, salinlah bentuk sandal tersebut di kertas koran yang telah dianyam tadi.
4. Potong sesuai dengan pola yang telah disalin.
5. Potong selop pada sandal bekas hotel, lalu ambil lidi, letakan pada alas sandal bekas hotel untuk memperkuat struktur alas.
6. Buatlah selop untuk sandal dari anyaman koran, ukurannya lebih kecil dari yang tadi.
7. Untuk mengetahui besar lubang selop, taruh kakimu di alas kertas koran lalu sesuaikan besar selop sesuai besar kakimu, buatlah patokan, lalu tempelkan selop diantara alas kertas koran anyaman dan alas gabus.
 8. Diamkan supaya kering, setelah itu sandal selop bisa dipakai. :)
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar